Langsung ke konten utama

5 CARA MENARIK HATI PELANGGAN KEDAI KOPIMU

Menarik hati pelanggan pemula menjadi pelanggan konsisten bukan perkara instan. Ada tips-tips dan waktu yang diperlukan. Salah satunya kenali pelangganmu.

PUNYA pelanggan konsisten tentu menyenangkan bagi pebisnis kedai kopi. Pelanggan variasi ini menolong banyak dalam penjualan, dapat jadi kekuatan pemasaran secara hanya-hanya dan akibatnya membawa untung kedai kopi.

Bukan secara instan, menerima pelanggan setidaknya butuh sebagian langkah dan waktu yang wajib dicapai.

Desain Kedai yang Atraktif



Seluruh pelanggan konsisten awalnya yaitu pelanggan pemula. Lazimnya mereka beratensi datang ke kedai kopi untuk pertama kali sebab sebagian elemen, seperti: kedekatan lokasi kedai; keperluan akan kafein, makanan, dan ruang nongkrong; media sosial dan desain khas yang eye-catching.

Berdasarkan Bob Gibbs, spesialis tata kelola kota, utamanya di bidang sentra perbelanjaan di Amerika Serikat, butuh sekitar 8 detik untuk menarik ketertarikan calon pelanggan. 8 detik berharga ini dapat menjadi detik-detik paling memutuskan antara calon pelanggan hanya melalui semacam itu saja atau masuk ke kedai kopi itu.

Pertanyaannya, bagaimana sistem menarik mereka? Desain. Dari nampak depan, usahakan supaya semuanya kelihatan menarik hati. Kau dapat menentukan konsep tata ruang yang berkeinginan diaplikasikan. Pertimbangkan warna lampu, desain interior dan eksterior, hingga format tempat duduk yang akan kau sediakan. Soal tempat duduk, kian nyaman untuk bokong, kian betah orang untuk duduk berlama-lama.

Pelayanan yang Ramah

Pelanggan akan datang ke kedai kopi yang sama kesekian kalinya mengindikasikan mereka nyaman. Nyaman dalam arti mereka disambut dengan keramahan.

Tak butuh kedekatan yang intim antara barista dengan pelanggan, interaksi dapat dikerjakan semenjak permulaan pertemuan. Kau dapat mengawali percakapan yang enteng-enteng, di tengah aktivitas mempersembahkan orderan para pelanggan. Dan yang penting, jangan lupa tanyaan pertanyaan ini: “Bagaimana kopinya?”. Pertanyaan ini akan mengisyaratkan keseriusan barista dalam pelayanan dan kontrol mutu.

Keperluan Pelanggan

Ada pelanggan yang menyenangi interaksi dengan barista dan sahabat-sahabat nongkrongnya, melainkan ada juga yang menyenangi menyendiri. Keperluan pelanggan macam ini perlu bisa perhatian juga.

Keperluan seseorang untuk menyempatkan waktu sendirian, dapat difasilitasi oleh kedai kopi. Sebab sesungguhnya, kedai kopi tak hanya memasarkan minuman kopi, tetapi juga suasana yang menyokong.

‘Enteng’ di Dompet

Seseorang menjadi pelanggan konsisten – salah satu alasannya – sebab harga sajian kedai kopi itu berteman. Sekiranya terlalu mahal, apalagi bila menunya dirasa tak setimpal, kemungkinan kunjung kembali akan sedikit.

Strategi pemasaran jenis “beli satu free satu” telah usang. Sekarang pemilik kedai kopi menunjang supaya pelanggan berharap menjalankan “beli sepuluh tidak dipungut bayaran satu”. Hakekatnya, itu hanya kiasan bahwa alangkah pentingnya pemilik kedai kopi memberi promo-promo khusus, atau sekadar membagi menu tertentu secara cuma-cuma. Ini akan memberi kesan khusus terhadap pelanggan.

Mutu Produk yang Bagus

Dikala pelanggan menjatuhkan opsi pada sebagian menu, pastikan penyajiannya penuh cinta. Jika penyajian penuh cinta, karenanya kwalitas tak dapat jadi nomor dua.

Hal apa saja yang tergolong sajian berkwalitas bagus? Rasa menu yang diberi tahu, kebersihan, efisiensi waktu. Tiga hal hal yang demikian setidaknya ialah tingkat paling permulaan saat berbincang-bincang pelayanan kedai kopi. Bila kopi yang diorder telah cocok orderan, kebersihan terjaga, tak butuh waktu yang lama untuk menunggu, bukan tak mungkin mereka akan puas. dan tak cuma kopi saja fasilitas yang di berikan juga patut layak dengan kedainya seperti tidak dipungut bayaran wifi, bangku resto / kursi cafe, hiburan dan masih banyak lagi.

Itulah kenapa timbul frasa seperti ini: Anda puas, beritahu sahabat. Anda kecewa, beritahu kami.



Meskipun demikian itu, 5 metode di atas hanyalah beberapa dari teori pemasaran di industri kopi ketika ini. Buktinya, ada sebagian kedai kopi yang tak memenuhi sebagian skor di atas, melainkan konsisten menarik hati pelanggan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Agung Semarang | Masjid Megah Yang Mirip Masjidil Haram Mekkah

Masjid Agung Semarang merupakan tidak benar satu masjid termegah di Indonesia. Obyek wisata religi ini terdapat di jalur Gajah Raya Kota Semarang. Pembangunannya diawali terhadap tanggal 6 september 2002 bersama ditandai pemasangan tiang pancang perdana oleh Menteri agama RI yang kala itu dijabat oleh Prof. Dr. H. Said Agil Husen al-Munawar. Daya tarik Selain daerah ibadah, Masjid Agung Semarang merupakan obyek wisata religi, pendidikan, budaya, pusat kesibukan syiar Islam. Keunikan arsitektur masjid yang merupakan perpaduan pada arsitektur Jawa, Roma dan Arab menjadi kekuatan tarik bagi masyarakat untuk mengujungi Masjid Agung Semarang. Di halaman masjid disempurnakan bersama 6 payung hidrolik yang mampu terhubung dan menutup secara otomatis. Penampakannya dan keindahannya hampir sama bersama Masjidil Haram yang tersedia di kota suci Mekkah Arab. Payung berukuran benar-benar besar ini umumnya dibuka sementara pelaksanaan sholat jum'at atau perayaan keagamaan lainnya dan tetap men...

3D Art Museum - Wisata Seni Terbaik Di Semarang, Wajib Berkunjung Nih... !

Kota Lama Semarang tidak cuma identik dengan kekunoan format bangunan saja yang menjadi kekuatan tarik pelancong. Arsitek khas negeri Belanda yang tinggi, besar dan megah dengan daun pintu dan jendela yang besar menjadi kenangan dan kebanggan orang jaman dahulu dan zaman kini (kekinian). Malahan tempat kota lama kini dikembangkan menjadi wilayah obyek tamasya yang ngetren bagi para millenial. Terbukti di wilayah retro Kota Tua (Kota Lama) Semarang terdapat salah satu gedung tua (bersejarah) yang sudah berakulturasi dengan perkembangan dan keperluan masa sekarang. Didalam gedung, dindingnya dilapisi gambar seni 3D (tiga dimensi) dengan gambar gambar yang nambah hidup dan riil. Bangunan hal yang demikian dihasilkan daerah atau museum seni 3D dimensi di wilayah kota lama yang dikasih nama Old City 3D Trick Art (Old City). Interior bangunan Old City di sulap menjadi tampilan tiga dimensi (3D) yang akan memberi suasana hidup dan kongkrit, padahal cuma hiasan dindii...